Review Anime: Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai ( Drama, Slice of Life, Supernatural)



Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai. Halo minna. kali ini saya akan mereview sebuah anime yang berjudul  "Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai" atau biasa disingkat dengan "Anohana". saya merekomendasikan anime ini karena saya sendiri sudah menontonnya dan menurut saya pribadi sangat menyukai anime ini.


Anime ini adalah anime yang tayang pada tahun 2011 musim spring dan memiliki 11 episode dan di produksi oleh studio A-1 Pictures, saya merekomendasikan anime ini karena menurut saya ini adalah anime yang sangat bagus baik dari segi alur cerita maupun dari segi kualitas gambar. Untuk lebih banyak post menarik klik Home



  Baca juga

-Kumpulan Fan Art dan Wallpaper Anime Keren HD 1080p (Special Part)

-Kumpulan Fan Art dan Wallpaper Anime Keren HD 1080p (Part 10)

 

1.Jalan Cerita :


Anime ini bercerita tentang 6 orang sahabat pada masa kecil yang terpecah karena kematian seorang dari 6 sahabat tersebut, mereka menyalahkan diri sendiri karena kematian salah satu sahabat mereka, dan anime ini dimulai ketika mereka semua sudah beranjak dewasa atau saat mereka SMA.

Sinopsi (diterjemahkan dari MyAnimelist dengan sedikit revisi)

Jinta Yadomi adalah seorang yang hidup damai, dia menghabiskan hari harinya jauh dari sekolah (bolos sekolah) dan hanya bermain vidio game di rumahnya. Pada suatu hari di musim panas, salah satu sahabat masa kecilnya Meiko Honma atau yang sering di sapa Menma yang sudah meninggal muncul di rumah Jinta untuk mewujudkan keinginannya (keinginan menma) tapi menma sendiri tidak tahu apa keinginannya itu, tapi menma yakin hanya jinta yang dapat mewujudkan keinginannya itu, pada awalnya jinta tidak percaya menma ada di rumahnya, jinta merasa dia hanya berhalusinasi dan tidak peduli karena menma sudah lama meninggal.

pada awalnya jinta berfikir dia hanya berhalusinasi dikarenakan suhu pada musim panas yang sangat panas, tapi kemudian jinta percaya bahwa dia benar benar dapat melihat hantu menma, jinta dan ke empat sahabat masa kecilnya yang telah lama tidak bertemu akhirnya berkumpul kembali untuk membantu hantu menma mewujudkan keinginannya agar hantu menma dapat beristirahat dengan tenang, dapatkah mereka menolong hantu menma mewujudkan keinginannya dan membantu diri mereka sendiri untuk move on dari kejadian pada saat menma meninggal ?.
Untuk jalan cerita saya beri nilai : 10/10

2.Karakter :

Info karakter di ambil dari My Animelist

Jinta "Jintan" Yadomi

 

Jinta Yadomi

Jinta Yadomi (宿海 仁太)
Umur: 15-16
Golongan Darah: B
Tinggi: 165cm
Berat: 55kg
Tanggal Ulang Tahun: 16 April
Jinta adalah pemeran utama dalam anime ini. di masa lalu jinta adalah seorang anak yang bersemangat dan dia adalah pemimpin dari grup yang berangotakan 6 orang. ketika Naruko Anjou bertanya ke jinta apakah dia menyukai menma jinta menjawab "Bagaimana bisa aku menyukai orang yang jelek- ?" dan dia berencana meminta maaf pada menma keesokan harinya, tapi keesokan harinya menma telah meninggal karena suatu tenggelam di sungai.

karena merasa bersalah, jinta menghabiskan waktu bertahun tahun dalam rasa penyesalan. karena rasa bersalahnya dia mengurung dirinya di kamar dan menjadi "hikikomori" (orang yang anti sosial dan cenderung penyendiri dan suka mengurung diri di dalam ruangan dengan waktu yang cukup lama). jinta tinggal bersama dengan ayahnya. dan dia bersekolah di sekolah yang sama dengan Naruko Anjou

Meiko "Menma" Honma

 

 Meiko Honma

Meiko Honma (本間 芽衣子)
Tanggal ulang tahun: September 18
Golongan Darah: A
Tinggi: 147cm
Berat: 36kg

Menma adalah gadis yangtelah mati dan tiba tiba muncul di rumah jinta dan meminta kepada jinta untuk mengumpulkan kembali sahabat mereka agar keinginan Menma dapat terwujud. tapi menma sendiri tidak tahu apa keinginannya, tapi dia tahu dia harus mengumpulkan kembali ke 5 sahabatnya untuk mengingat kembali keinginannya. meskipun telah mati dia adalah orang yang selalu berfikir positif, dan aktif.


Naruko "Anaru" Anjou

 

Naruko Anjou 

Naruko Anjou (安城 鳴子)
Tinggi: 165 cm 
 Berat: 53 kg 
 Zodiak: Capricorn

 Naruko adalah teman masa kecil dari Jinta dan Menma. jika dia berbicara kepada jinta dia bersikap dingin untuk menyembunyikan perasaannya. dia adalah orang yang paling dekat dengan jinta di masa lalu, dan dia bersekolah di sekolah yang sama dengan Jinta pada (meskipun jinta sering bolos sekolah). Tsurumi Chiriko mengatakan bahwa Anjou tidak berubah sama sekali sejak mereka masih kecil. dia masih sangat mudah terpengaruh oleh orang disekitarnya. Naruko terlihat populer di sekolahnya (SMA) dan selalu bersama gadis lain yang merupakan temannya.

Chiriko "Tsuruko" Tsurumi

 

 Chiriko Tsurumi


 pada saat masih kecil sturukoadalah gadis yang pemalu dan salah satu anggota dari grup yang beranggotakan Jinta,Menma,Anjou,Sturuko,Popo,dan Matsuyuki. dan sekarang dia bersekolah di sekolah elit bersama matsuyuki, dan dia mendapatkan peringkat 4 di kelasnya. dia dalah orang yang serius, sabar, dan sombong.


Atsumu "Yukiatsu" Matsuyuki

 

 Atsumu Matsuyuki


 Atsumu Matsuyuki (松雪 集)
 Tinggi: 181 cm 
Berat: 68 kilos 

Yukiatsu adalah teman masa kecil dari JInta dan Menma. pada saat ini dia sangat merendahkan jinta. dia sangat gelisah ketika dia mengingat menma dan masih terganggu setelah kematian menma. dia bersekolah di sekolah yang sama dengan sturuko dimana jinta gagal bersekolah di sekolah ini karena gagal pada tes masuk.

 

Tetsudou "Poppo" Hisakawa

 


Tetsudou Hisakawa


Tetsudou Hisakawa (久川 鉄道)

 Poppo adalah teman pertama jinta. ketika kecil dia mempunyai semangat yang berlebihan dan orang yang bersahabat, dan selalu setia kepada jinta yang merupakan ketua dari grup.sifatnya masih sama dan tidak berubah. dia bersama jinta ketika mencari menma. dia mengunjungi markas tua grup mereka dan tinggal disana. poppo bekerja paruh waktu untuk mengumpulkan uang dan ketika uangnnya terkumpul dia menggunakannya untuk bepergian ke luar negeri. dan karena selalu bepergian dia akhirnya tidak bersekolah
Untuk karakter saya beri nilai : 9/10

3.Graphic

Untuk anime yang diproduksi pada tahun 2011, anime ini tersmasuk anime yang memiliki graphic yang bagus. berikut adalah beberapa screen yang saya ambil


















Kualitas gambar yang halus dan penggambaran karakter yang terbilang baik menjadikan anime ini semakin
bagus dan sangat menarik untuk di tonton. screen saya ambil dari vidio dengan kualitas gambar 720P.
Untuk Graphic saya beri nilai : 9/10

4.Music

Lagu opening dan ending semakin menambah point plus untuk anime ini. lagu opening yang berjudul "Aoi shiori" yang dinyanyikan oleh Galileo Galilei dan lagu ending yang berjudul "Kimi ga Kureta Mono". menurut saya lagu opening dan endingnya sangat cocok dan pas untuk anime ini, terutama ending song dari anime ini yang menambah kesan sedih terutama di bagian akhir dari episode terakhir, ending yang sangat luar biasa ditambah dengan music bacground menjadikan banyak orang yang menonton anime ini merasa sedih. 
untuk Music saya beri nilai : 9




 Aoi Shiori by Galileo Galilei (opening Anohana versi full)




Ending song dari Anohana (Full version)


5.Final Review

Kesimpulan untuk anime ini. saya sangat merekomendasikan untuk menonton anime ini, bagi yang suka anime bergenre drama dan slice of life, tapi sebenarnya anime ini memiliki sedikit unsur romance tapi di my anime list tidak dicantumkan.

Overal Skor :
Story : 10/10
Character : 9/10
Graphic : 9/10
Music : 9/10

Well anime ini saya beri skor 9.25/10. anime ini termasuk anime masterpiece dan di beri rate masterpiece di MyAnimeList

Sekian dulu Review anime Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai dari saya, semoga bermanfaat kita bertemu lagi di postingan selanjutnya.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Anime: Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai ( Drama, Slice of Life, Supernatural)"

Post a Comment